4 Keterampilan Penting untuk Dikuasai Pemain Poker

4 Keterampilan Penting untuk Dikuasai Pemain Poker

Apakah Anda ingin membawa game Anda ke level selanjutnya? Kemudian Anda harus bersedia untuk melihat ke dalam dan mencari tahu aspek apa dari permainan Anda yang perlu diperbaiki. Hari ini, kami akan membantu mengarahkan Anda ke arah yang benar dengan mempersempitnya menjadi daftar 4 kategori.

Tapi sebelum kita melakukannya, ada konsep yang sangat penting yang perlu Anda pahami agar Anda tidak jatuh ke dalam jebakan yang memangsa pemain yang tidak berpengalaman; yaitu, pendekatan ringan bermain poker. Sebaliknya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengadopsi pola pikir yang benar dan menetapkan harapan yang realistis.

Menetapkan harapan yang realistis

Sumber img: pixabay.com

Jika Anda berpikir bahwa menjadi ahli dalam poker tidak lebih dari memainkan tangan kanan dan melemparkan beberapa chip di sekitar meja, Anda berada dalam kebangkitan yang kasar. Kenyataannya adalah, Anda tidak hanya harus mempelajari aturan permainan di dalam dan di luar, tetapi juga pandai menghitung peluang sehingga Anda mengenali peluang yang dapat Anda manfaatkan segera setelah itu muncul dengan sendirinya.

Memilih pertempuran Anda dengan bijak adalah bagian penting lainnya dari keseluruhan persamaan. Kecuali Anda mempelajari cara memilih platform yang andal, tidak ada hal yang akan kita bahas hari ini yang akan membuat perbedaan. Dengan kata lain, Anda harus tetap berpegang pada mereka yang memiliki rekam jejak pelanggan yang puas, sehingga Anda tidak akan mengalami masalah pembayaran di kemudian hari.

Last but not least, ketahuilah bahwa bermain poker adalah maraton, bukan lari cepat. Ya, Anda mungkin sangat beruntung dan mendapatkan kesempatan beruntung suatu malam, tetapi jika Anda menginginkan keberlanjutan jangka panjang apa pun, Anda perlu melakukan pekerjaan berat dan memoles beberapa hal penting poker ABC.

Dengan itu, berikut adalah 4 kategori keterampilan penting yang harus dikuasai pemain poker di tingkat permainan apa pun:

1. Disiplin

sumber img: unsplash.com

Semuanya dimulai dengan pola pikir Anda. Jika ada satu hal yang bisa diambil dari seluruh posting ini, ini dia.

Apakah Anda tipe orang yang cenderung mudah menyerah saat menabrak rintangan pertama? Kemudian Anda memiliki dua pilihan: bekerja dengan kekuatan mental dan mencari solusi atau selamanya terjebak pada tingkat keterampilan yang sama. Ini mungkin bukan cara yang paling manis untuk mengatakannya, tapi itulah kenyataannya.

Sadarilah bahwa poker rentan terhadap varians, sama seperti bentuk perjudian lainnya. Selama ukuran sampel yang pendek, efek varians lebih besar dibandingkan dengan yang diamati selama periode waktu yang lebih lama. Itulah salah satu hal yang sering gagal dipahami oleh pemain poker pemula. Anda tahu, poker bukan tentang menjadi benar setiap saat – ini tentang membuat peluang menguntungkan Anda dan memiliki kerangka berpikir yang benar sehingga Anda dapat bertahan bahkan ketika tidak ada yang berjalan sesuai keinginan Anda.

Mengembangkan ketabahan mental yang kuat adalah satu hal yang akan membantu Anda tetap fokus pada permainan dan menghalangi Anda membuat keputusan yang didasarkan pada keadaan emosi Anda saat ini. Menang atau kalah, strategi Anda harus selalu dibangun jauh dari tekanan meja. Ini akan mencegah Anda membuat kesalahan mahal yang dapat mengurangi tumpukan chip Anda sebelum Anda menyadarinya.

Ketahuilah bahwa tidak ada yang salah dengan berjalan pergi dan berhenti selama sisa hari itu jika Anda merasa tekanan darah Anda meningkat. Faktanya, kembali lagi di lain hari ketika Anda sudah cukup istirahat dan tidak di bawah pengaruh emosi Anda adalah satu-satunya hal yang bertanggung jawab untuk dilakukan.

Langkah pertama untuk menguasai permainan adalah menaklukkan pikiran Anda.

2. Matematika

sumber img: unsplash.com

Sebelum Anda dapat mulai lebih serius dengan hobi Anda, Anda perlu mempelajari beberapa dasar dalam hal menghitung peluang (kami membicarakannya di sini). Ini akan memberi tahu Anda tentang di mana Anda berdiri tidak hanya dalam hal kartu Anda sendiri, tetapi dalam kaitannya dengan lawan Anda (jika Anda memainkan permainan cincin, misalnya). Dan begitu Anda menguasai aspek permainan ini, langkah apa pun yang akhirnya Anda buat akan dimainkan dengan percaya diri, mengetahui bahwa Anda telah memilih hal yang benar terlepas dari hasilnya.

Untuk mengilustrasikan sebuah contoh, katakanlah ada gerakan yang memiliki hasil yang menguntungkan 70% dari waktu. Bahkan jika Anda membuatnya 10 kali berturut-turut dan semuanya entah bagaimana menghasilkan hasil yang tidak menguntungkan karena nasib buruk, Anda harus tetap membuatnya di masa depan. Mengapa? Karena Anda berada di dalamnya untuk jangka panjang. Ini adalah bagaimana Anda dapat membuat peluang bekerja sesuai keinginan Anda.

3. Risiko vs. imbalan

sumber img: unsplash.com

Mengetahui bagaimana menyeimbangkan risiko vs. imbalan adalah keterampilan yang dibangun hanya dengan mengetahui peluang. Cara lain untuk mengatakannya adalah mengetahui kapan mengejar hadiah sepadan dengan risiko yang ditimbulkan. Sudahkah Anda menginvestasikan sebagian besar tumpukan Anda ke dalam pot? Maka Anda mungkin harus melihatnya sampai akhir. Jika tidak, pertimbangkan apakah melipat mungkin merupakan jalan yang lebih baik untuk diambil (sekali lagi, ini adalah ilustrasi yang disederhanakan untuk membantu mengilustrasikan maksudnya).

Contoh lain di mana mengetahui peluang dan risiko/hadiah berperan adalah mengetahui kartu apa yang dapat meningkatkan tangan Anda dan seberapa besar kemungkinan Anda untuk mendapatkannya. Jika Anda memegang 8 dan 7 hati, dan papannya adalah 6 hati, 5 hati, dan kartu acak lainnya (misalkan Jack berlian), Anda memiliki banyak peluang untuk meningkatkan tangan Anda di jalan-jalan selanjutnya. Jika Anda berhasil mencapai 9 atau 5, Anda telah menyelesaikan straight. Dan setiap X hati akan menyelesaikan flush Anda. Seperti yang Anda lihat, dalam hal ini, meningkatkan tangan Anda saat ini sangat mungkin karena Anda memiliki banyak out.

Pemain poker yang baik tahu bagaimana memilih pertempuran mereka. Terkadang, ketika hadiah tidak layak diperjuangkan, mereka akan melipat tangan untuk memilih tempat yang lebih baik. Dan ketika angka-angka membenarkan melakukannya, mereka tidak akan menghindar dari mengambil risiko yang diperhitungkan.

4. Psikologi

sumber img: freepik.com

Bagian terakhir dari teka-teki adalah mengetahui tidak hanya bagaimana menjinakkan pikiran Anda sendiri, tetapi juga memahami psikologi poker. Jika Anda bermain melawan lawan manusia, menggertak menjadi dan opsi yang tidak akan Anda miliki sebaliknya. Tetapi sama seperti hal lain dalam poker, Anda harus tahu kapan menggertak sepadan dengan risiko Anda dipanggil karenanya.

Apakah pemain lain kalah karena ketukan yang buruk baru-baru ini? Maka kemungkinan mereka akan marah karenanya, sehingga membuat permainan yang tidak rasional dan sering sembrono untuk mengimbanginya. Belajarlah untuk mengenali situasi-situasi ini dan memanfaatkannya.

Pada saat yang sama, pelajari cara menutupi emosi Anda sendiri jika Anda bermain di kasino secara langsung. Jika tidak, pemain lain akan membaca Anda seperti buku dan mengeksploitasinya. Dengan belajar tentang bahasa tubuh dan poker memberitahu di sini, Anda akan lebih baik dalam membaca pikiran lawan Anda sambil menyembunyikan pikiran Anda sendiri.

Kesimpulan

Semua keterampilan yang disebutkan di atas sangat penting untuk dikuasai bahkan sebelum Anda mulai berpikir untuk bergabung dengan jajaran profesional. Adapun sisanya, latihan adalah kuncinya!

Author: David Morris